Kamis, 17 November 2011

A Rat Story

Sekedar mengabarkan: Hari ini saya melihat tikus, saudara2!

Kronologinya:
Sekitar pukul 16.50, saya dan teman saya, Iconx, sedang menonton video SHINee di Psikomed -markas organisasi yang saya ikuti- sambil nyantai2 habis kuliah. Saat kami berdua sedang asyik nonton, saya menangkap bunyi kresek-kresek di telinga saya. Curiga, saya menoleh ke arah sumber suara, dan ternyata....oh tidak....


tidak ada apa-apa.


Heran, saya kembali menonton. Paling cuma perasaan aja, pikir saya. Beberapa menit kemudian, bunyi itu muncul lagi. Penasaran, saya menoleh ke arah yang sama dan melihat....

Seekor tikus.
Berukuran M.
Berwarna coklat comberan.
Sedang nangkring di atas meja kecil tempat menyimpan kotak-kotak makanan ringan.
Awalnya saya cuma bengong, dan beberapa detik kemudian baru teriak:
"AAA...TIKUUUSSS!!!!"

Iconx ikut heboh, Si tikus juga ga kalah heboh, Hewan kecil itu mulai memanjati dinding. Saya hanya menontonnya tanpa bergerak dari tempat saya duduk. Iconx malah heboh nyari2 handphone buat motret binatang itu. Tapi si tikus dengan lihai meloncat ke bawah, lari, masuk ke dalam krat-krat tempat menyimpan botol minuman ringan. Saya dan Iconx masih teriak-teriak, walaupun tidak dengan suara melengking karena kami berdua bukan penyanyi sopran.

Saya dan Iconx masih panik (atau lebih tepatnya, kegirangan mungkin) dan kami menunggu si tikus keluar untuk difoto. Iconx udah siap tempur dengan sapu di tangannya. Menyadari bahwa si tikus tidak akan keluar kalo tidak dipancing, saya mengambil sapu dari tangan Iconx dan menyodok-nyodokkannya ke dalam krat itu. Ga ada hasil. Saya sodok lagi, lagi, dan...jreng, si tikus keluar dari persembunyiannya, lari, dan keluar dari ruangan. Hanya dalam beberapa detik.
Dan apa yang saya dan Iconx lakukan?
Hanya berteriak, "WAAAA..."

Tapi syukurlah si tikus udah keluar dari markas tercinta.

Merasa wow aja bisa ngeliat tikus itu.
It's not a thing that you can see everyday -_-

Well, that's all. A rat story. Bye.
#krik#



Bagi yang belum pernah lihat tikus, ini gambarnya :p
Ini bukan foto tikus yang kami lihat, berhubung kami terlalu panik untuk memotretnya.
Tapi kurang lebih tampang si tikus sama dengan tikus model di atas, ehm...sedikit lebih kusam dan kurang gizi, sih -_-"
Sepertinya gizi buruk juga menimpa tikus-tikus Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar