Sabtu, 14 Januari 2012

Tentang Ibu, Wanita, dan Kemandirian

Ibu selalu berkata padaku: "Jadi perempuan harus mandiri, ga boleh manja. Makanya Ibu ga mau manjain kamu."

Ibu selalu bilang: "Zaman sekarang harus bisa jadi wanita karier. Kalau suamimu meninggal atau apa, kamu mau mengharapkan bantuan siapa? Tapi bukan berarti kita melupakan keluarga."

Hmm.

Ibuku memang keras dan cenderung perfeksionis. Tapi beliau tak pernah kehilangan kehangatannya, walau kadang-kadang aku merasa aku tidak seakrab anak-anak lain dengan ibu mereka...orang tua mereka (aku juga tidak dekat dengan ayahku). Walau ibu seringkali membentakku ketika aku melakukan kesalahan, aku mengerti beliau hanya ingin aku menjadi wanita luar biasa nantinya (tapi kadang-kadang bentakan itu cukup menyakitkan hati).

Bagaimanapun, aku akui ibuku adalah wanita yang kuat. Sangat kuat. Dan aku ingin menjadi seperti beliau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar