Rabu, 14 Desember 2011

A Better Today

Akhir-akhir ini saya dipusingkan dengan berbagai macam urusan. Tidak perlu disebutkan satu persatu karena hanya membuat semakin pusing. Intinya, saya sedang capek jiwa raga dan mood saya unfortunately juga tidak begitu bagus. Saya berulang kali "menyemprot" rekan-rekan saya ketika saya merasa terbebani. Saya berbicara dengan intonasi tinggi ketika perintah-perintah dan rencana yang sudah saya buat gagal dilaksanakan. Saya sering melewatkan makan malam karena langsung jatuh tertidur. Wheww, pokoknya saya seperti gelandangan di rumah sendiri. Sama sekali ga terorganisir.

Tapi hari ini keadaan membaik. Praktikum saya hari ini selesai hanya dalam waktu 1,5 jam dan langsung diambil lagi oleh asprak untuk dikoreksi. Rencana berkunjung untuk minta izin observasi wawancara ke SLB ternyata berakhir dengan wawancara langsung kepada guru tanpa perlu minta izin yang rempong2 itu. Observasi anak bisa langsung dilakukan, walau saya dan teman saya yang ikut, Dhio, tidak punya persiapan. But at least, we made it :)

Sebelum pulang kuliah saya sempatkan mengobrol dengan beberapa teman, supaya semangat saya kembali naik. Ya, mendengar suara tawa mereka, melihat senyuman mereka, ngobrol ngalur ngidul ga jelas itu membuat saya merasa mendapat transfer kekuatan batin. Friends are amazing :)

Saya mulai menata kembali "kerapian hidup" saya. Berdandan rapi dan cantik saat ke kampus membuat perasaan saya membaik. Saya merasa lebih tertata, walaupun hanya dari penampilan luar, tapi cukup berpengaruh untuk kesehatan mental saya. Ya, di tengah kacau balaunya keadaan saya pas bangun tidur, sebisa mungkin, setiap hari saya memakai bedak atau sedikit lipstik dan blush-on supaya terlihat segar. Saya tidak mau terlihat capek dan kuyu karena hanya membuat saya merasa lebih kacau dan membuat orang yang melihat saya merasa tidak nyaman dan iba. Paling tidak, komentar tentang kantung mata dan kepucatan serta kekurusan saya semakin berkurang :D Manfaat tampil rapi itu benar-benar saya rasakan.

Saya berkata "terima kasih" sambil tersenyum ketika siapa pun memuji saya "cantik". I do feel better. Saya berusaha menyelesaikan tugas-tuigas saya yang sempat terbengkalai karena mengerjakan urusan lain. Hari ini luar biasa. Sudah berapa kali saya mendengar komentar "cantik" dll dan saya bersyukur bahwa paling tidak, ada yang memperhatikan saya dan ternyata wajah saya tidak sekusut agenda-agenda saya, alhamdulillah :p Tugas-tugas selesai lebih cepat dari target. Ah, pokoknya lega. Saya bisa menarik napas.

Saya berharap esok akan lebih baik dari hari ini. Saya tidak mau marah-marah lagi, mendamprat orang lagi, teledor lagi. Tarik napas dalam-dalam. Lepaskan. Yang kuat ya, diriku :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar