Selasa, 05 Juni 2012

Akhir Dari Kegalauan 7 SKS

Setelah kemarin menulis tentang galau skripsi...saya terjerat dalam percakapan-percakapan galau di antara teman-teman yang juga galau skripsi:

"Nad...ambil sekarang aja. Kalau kamu mau mendalami Psikologi dan aplikasinya lebih jauh, di S2 Mapro aja, bareng aku, hehe. Aku juga ngambil semster 7 kok...biar lulusnya bareng temen-temen. Rasanya tuh sedih juga kalo kita telat lulus, asing...teman-teman udah pada ga ada di kampus..."

Itu ujar seorang teman saya.

"Aku ngambil semester 8 aja deh...mau nyantai dulu nih, hehe."

Itu kata teman saya yang lain.

"Kamu kan pinter Nad."

Pintar tidak menjamin saya bakal tekun menyelesaikan skripsi. Lagian pernyataan ini juga bukan saran.

"Aku masih bingung nih....kamu mau ngambil kapan Naaaad?"

Ini malah balik nanya.

Kemudian saya ingat wejangan seorang anak S2 yang saya kenal:

"Kamu mau ambil semester 8? Pikirin lagi deh. Iya kalau kamu dalam 1 tahun bisa nyelesaiin skripsi tanpa hambatan, kalau nggak? Lulusnya bisa tambah lama lagi...lebih dari 4 tahun. Ambil semester 7 aja dek...kita kan ga tahu apa yang bakal terjadi. Jangan ditunda-tunda, lebih cepat lebih baik."

Oke, Mbak. Saya memang belum makan asam garam. Dan akhirnya....

Pagi ini, beberapa menit sebelum menulis post ini, saya menuliskan "Penulisan Skripsi" di lembar KRS saya. Ditambah 1 mata kuliah lain (Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja Berkebutuhan Khusus) untuk nambah-nambah kegiatan, hehe.

Bismillahirrahmanirrahim.

Perjuangan baru saja dimulai. Perjuangan menyelesaikan mata kuliah 7 sks.

Semangaaaaaaat!!! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar